Senin, 12 Maret 2012

Cara Unlock Bootloader X10 Mini Pro

Unlock Bootloader dilakukan bila ingin mengupgrade os atau flash kernel yang mengharuskan mengunlock bootloader,tetapi tidak semua custom rom membutuhkan unlock bootloader.

Sekarang saya akan share bagaimana mengunlock bootloader pada X10 Mini Pro.

Siapkan dulu bahan-bahannya :

1. Sebuah komputer/laptop
2. S1 Tool. Download disini
3. Msm7227.zip (Tool Unlock Bootloader). Download disini
4. Flashtool 0.2.9.1. Download disini
5. PC Companion sebagi driver HP. Download disini
5. Biar lebih aman sebaiknya OS nya harus Eclair

Langkah-langkahnya :

1. Instal Gorgon Gate (ggsetup-2.2.0.10.exe) di folder flashtool/drivers/
2. Enable Usb Debugging dan colokkan kabel USB
3. Buka S1 Tool lalu klik Identify











 


4. Matikan hp
5. Colokan kabel usb sambil menekan tombol back pada hp
6. Tunggu sampai S1 Tool mendeteksi. Dan pastikan tulisan yang muncul "SEMC SIMLOCK SERTIFIKAT" .Jika yg muncul selain itu sebaiknya jangan diteruskan














 


7. Hidupkan Hp dan kemudian sambungkan lg dgn komputer(mode usb debugging)
8. Setelah itu Ekstrak Msm7227.zip dan buka folder tersebut
9. Carilah file msm7227_semc.cmd dan klik 2 kali
10. Tekan sembarang tombol dan tunggu prosesnya sampai selesai
11. Hasilnya harus mirip seperti gambar dibawah ini











 

Jika hasilnya mirip dengan yang diatas berarti kalian sudah berhasil mengunlock bootloader

20 komentar:

  1. gan sory tnyanya jauh dri tread
    jual flexible x10 mini pro gk gan ?
    klo iya hrga nya brpa ya ?
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga jual gan,soal hrg ane jg ga tau

      Hapus
  2. cara masuk ke menu bootloadernya bagaimana?

    BalasHapus
  3. Gan gue mw tanya
    Gue udah succes d s1tool nya kluar semc sim lock

    Tp wkt gue semc7277.cmd gk kluar sprti yg agan share..
    Btw itu knp y gan

    Mohon pencerahanya

    BalasHapus
  4. Gan gue mw tanya
    Gue udah succes d s1tool nya kluar semc sim lock

    Tp wkt gue semc7277.cmd gk kluar sprti yg agan share..
    Btw itu knp y gan

    Mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah di root blm hpnya?

      Hapus
    2. gan, gw uda root hpnya, tapi tetep aja semc 7277.cmdnya ga keluar...
      tolong banget gan :(

      Hapus
    3. yeee...akhirnya step pertama bisa gan..thx2 :))
      *info: yang ga bisa root dulu di Flash Tools Por Thebywolf atau link ini: http://www.4-shared.eu/download/6fiv8LqqzNyBs50md8iqMe/Flash-Tools-Por-Thebywolf.html
      *trus kembali lagi ke s1tool, trus pencet stop...
      kalo uda kembali lagi ke semc7277...oke, silahkan mencoba :)

      Hapus
  5. Bang kalo Getting ROOT right nya no fault (no status) gmana??

    BalasHapus
  6. kalo kode produksi di atas 11W29 gmn ?

    BalasHapus
  7. kalo resiko ga bsa di unlock apa gan?

    BalasHapus
  8. gan ane udd unlock bootloader trus pass coba costum kernel ternyata bootloop ane flash lagi ke frmware awal app unlock boot loader ny masih aktif, soal nya pas ane coba unlock lagi hasil msm7227 nya jadi beda ....
    mohon pencerahan nya gan ...

    BalasHapus
  9. process requires standard 2.x android firmware.
    Press any key to continue . . .
    Getting ROOT rights.
    * daemon not running. starting it now *
    * daemon started successfully *
    999 KB/s (585731 bytes in 0.572s)
    Failed to set prot mask (Inappropriate ioctl for device)
    Waiting ...
    Removing NAND MPU restrictions via SEMC backdoor. Permanent. Require ROOT rights
    .
    158 KB/s (3087 bytes in 0.019s)
    success
    Waiting ...
    Getting ROOT rights.
    Failed to set prot mask (Inappropriate ioctl for device)
    Waiting ...
    Writing patched semcboot. Two step process
    First, we need get access to semcboot area
    463 KB/s (8064 bytes in 0.017s)
    insmod: can't insert '/data/local/tmp/mapper_2.6.29.ko': invalid module format
    Second, we need to write semcboot ;)
    1714 KB/s (596916 bytes in 0.340s)
    can't find userdate partition
    Press any key to continue . . .

    permasalahan sama seperti itu gan
    maksudnya apa ya gan ?
    mohon pencerahannya gan
    terima kasih sebelumnyaa gan

    BalasHapus
  10. sinyal hilang dan tak kembali lagi gan, karena pertama mungkin gagal unlock bootloader. bisa kasih tips or cek utk beli gadget baru, hehehe. mohon pencerahannya

    BalasHapus
  11. ini masih bisa dipakai kah triknya ? apa udah ada yang lebih update ?

    BalasHapus