Senin, 12 September 2011

Cara Upgrade / Flashing Hp Nokia

Mengupgrade / flashing suatu hp khususnya nokia bagi sebagian orang menganggapnya adalah sesuatu hal yg sulit karena membutuhkan pengetahuan dan ketelitian yg cukup.tapi sebenarnya itu hal itu bisa sangat mudah asal kita berani mengambil resiko dan tidak takut salah.

Berikut adalah beberapa cara yg biasa dilakukan oleh orang2 atau teknisi hp untuk melakukan upgrade / flashing hp nokia yg saya ketahui :

1. Dengan cara online
Online disini berarti kita mneggunakan software upgrader yg membutuhkan koneksi internet,software yg digunakan biasanya adalah Nokia Software Updater (NSU).

Kelebihan :
- Mudah dilakukan
Kelemahan :
- Tidak disarankan bagi yg koneksi internetnya tidak stabil karena takut pd waktu upgrade koneksi tiba-tiba mati dan hp kita bisa jadi rusak.

2. Setengah Online dan Setengan Offline
caranya hampir sama dengan cara diatas tapi kita sudah mempunyai file master firmware hp kita,jadi kita membutuhkan koneksi internet hanya untuk memancing saja,sisanya offline.
Cara ini lebih aman dari cara diatas tapi cukup sulit juga.

3. Dengan Cara Offline
Dengan menggunakan software updater pihak ketiga seperti JAF,dll

4. Pakai Box
Biasanya cara ini dilakukan oleh para teknisi hp.Ada bermacam-macam tipe box dan harganya cukup mahal,tapi cara ini adalah cara yg paling aman dan cepat.

Cara diatas hanya garis besarnya saja,untuk langkah2 nya akan di bahas pd postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar